Blogroll

Rabu, 14 Maret 2012

FORESTRY DAY 2012


Pemanasan global, perubahan iklim, social walfare dan kehutanan merupakan isu yang saling terintegerasi. Hal tersebut telah menempatkan posisi kehutanan menjadi kunci dan "Grand Issue" dalam penyelamatan degradasi lingkungan dan mempertahankan keseimbangan bumi dari pemanasan global dan perubahan iklim.

Hari Kehutanan sedunia yang jatuh pada tanggal 21 Maret 2012 memberikan kesempatan pada Pandu Alam Lingkungan Unhas dan Ikatan Alumni (IKA) Kehutanan Unhas untuk memberikan kontribusi untuk memperkenalkan Kehutanan bagi masyarakat. 

Hal tersebut yang kemudian melandasi pelaksanaan kegiatan "Peringatan Hari kehutanan Sedunia" yang dilaksanakan oleh Ikatan Alumni (IKA) Kehutanan Unhas dan Pandu Alam Lingkungan Unhas.


Diharapkan dalam kegiatan tersebut dapat meningkatkan kesadaran, kepedulian dan tanggung jawab masyarakat dalam penanganan hutan dan kehutanan di Indonesia. Berbagi pengalaman dan pengetahuan dalam optimalisasi peran rimbawan dalam pengelolaan hutan dan kehutanan di Indonesia. Menemukan kesepahaman visi dan agenda dalam optimalisasi peran rimbawan dalam pengelolaan hutan dan kehutanan di Indonesia. Memperkenalkan nilai kearifan lokal masyarakat dalam pengelolaan hutan dan kehutanan di Indonesia.

Kegiatan yang InsyaAllah dilaksnakan pada hari Sabtu-Minggu, 31 Maret-1 April 2012 ini mempunyai beberapa item kegiatan seperti :

1. Sabtu, 31 Maret 2012 (Gedung IPTEKS, Unhas)
  • Seminar Ilmiah dan Workshop bertempat di Gedung IPTEKS, Unhas. Membahas tentang nilai-nilai kearifan lokal pengelolaan hutan dan kehutanan di Sulawesi Selatan. dihadiri oleh stakeholder dalam pengelolaan hutan (akademisi, Dinas Kehutanan, LSM, masyarakat Lokal, mahasiswa, dan Rimbawan.
  • Donor Darah dengan target 100 orang

2. Minggu, 1 April 2012 (Monumen Mandala)
  • Jalan Santai dengan rute Monumen Mandala - Jl.Jend.Sudirman - Jl.arif Rate - Jl.Cendrawasih - Jl.Haji Bau-Pantai Losari - dan berakhir di Benteng Rotterdam. target peserta 1000 orang (mahasiswa dan alumni kehutanan, rimbawan, komunitas pencinta alam, perwakilan BEM se-Makassar, perwakilan SMA se-Makassar, pemerintah, LSM, dan masyarakat umum)
  • Penghijauan Kota di Pinggiran Jl.Cendrawasih dan Jl.Haji Bau.
  • Kampanye Kehutanan
  • Aksi bersih Lingkungan di pantai losari.

Pendaftaran akan dibuka mulai minggu ke-3 bulan Maret dan tidak dikenakan biaya apapun (Gratis). Sekretariat Kegiatan berada di Kampus Fakultas Kehutanan, Universitas Hasanuddin.

contact person
A. Rahmat Nur Alifka (087840234091)
Sianghati (085255904749)

1 komentar:

imago mengatakan...

daftar online bisa gak??
http://dualima.com (blog alumnus kehutanan unhas angkatan 2000)

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India