Blogroll

Selasa, 05 April 2011

(Belum Ada Judul - Hendra Saputra)
Mapala.
Mahasiswa pecinta alam. Apa yang terlintas di benak kawan2 saat membacanya?
Mungkin sebagian orang berpikir bahwa hal-hal yang dilakukan para pecinta alam itu seperti kurang kerjaan. Naik gunung, memanjat tebing, rafting, dan lain sebagainya. Apa sih yang bisa didapat dari situ? Paling -paling hanya refreshing, bersenang-senang, menenangkan pikiran , melihat pemandangan-pemandangan indah ciptaan-Nya.

Tetapi…
Di sini kami smua belajar banyak;
Di sini kami merasakan kebersamaan yang sesungguhnya;
Di sini kami mendapat keluarga yang baru;
Di sini kami mengenal arti persahabatan dan kekeluargaan, dan;
Di sini kami belajar memaknai , serta;
Di sini kami belajar menerima perbedaan.

Mapala yang identik dengan rokok, miras, tampilan yang sangar, dan jauh dari Allah ternyata tidak seburuk yang mungkin terlihat dari luar. Yang akrab dengan mabuk-mabukan sebenarnya juga punya keinginan dalam dirinya untuk keluar dari kecanduannya sampai akhirnya kecanduannya itu berkurang dan berkurang, bahkan hilang. Yang jarang shalat mulai shalat walopun masih lebih sering tidak shalatnya. Tetapi mereka benar-benar berniat suatu saat nanti akan berubah. Walaupun
masih menggunakan kata-kata ’suatu saat nanti’ tetapi tetap saja sudah menunjukkan suatu hal positif apalagi dibarengi juga dengan perbuatan.

Intinya, di tempat ini kita bisa sharing apa saja. Jadi, jangan nilai seseorang lain dari tampilan luarnya saja karena di balik itu bisa saja sebenarnya orang tersebut memiliki banyak hal yang mengagumkan dan menginspirasi..

Wallahu alam bish shawab..

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Hot Sonakshi Sinha, Car Price in India